Sunday, April 28, 2013

Negara Sakura

siapa sih, yang tidak kenal dengan negara sakura???

negara sakura merupakan salah satu negara impian yang ingin kukunjungi..negara Jepang, merupakan negara yang patut dikunjungi.. disana menawarkan berbagai macam keindahan budaya, alam, dan tidak lupa jika berkunjung kesana kita harus menikmati berbagai macam makanan khas Jepang.
namun terlepas dari itu semua Negara tercinta kita Indonesia juga tidak kalah menarik dari negara ini.. 
Tapi saat ini aku ingin membahas tentang Negara Nippon atau Nihon dalam bahasa jepang yang artinya Jepang. 
Karena aku tertarik ingin kesana, jadi aku membaca beberapa referensi tentang negara Jepang.Jika berbicara tentang Jepang, pasti tidak terlepas dari gunung Fuji, bunga Sakura dan Shinkansen. hal itu merupakan icon atau simbol Negara Jepang.. nah, setelah aku membaca, langsung aku share kesini, biar temen - temen pada tahu.. dan inilah hasilnya..... :::;

1. Gunung Fuji
Gunung Fuji memiliki ketinggian sekitar 3.776 m (12.388 kaki), yang berada di Honshu, Jepang. Gunung ini sampai sekarang masih aktif walau kemungkinan letusannya tergolong rendah. Fuji meletus pada yang terakhir kalinya yaitu di tahun 1707.. Gunung Fuji ini menjadi icon negara Jepang, yang sering digambarkan pada foto - foto maupun karya seni lainnya. tempat ini juga menjadi tujuan wisata utama para wisatawan. karena pemandangan yang indah, tidak rugi jika sudah pernah berkunjung kesini.. untuk para pendaki biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 7 jam untuk pendakian sementara untuk penurunan biasanya butuh waktu sekitar 2 hingga 5 jam.. lebih cepat turunnya kan??? hehe..

2. Bunga Sakura 
semua pasti tidak asing dengan bunga yang satu ini, memiliki keindahan tersendiri.. kata sakura di ambil dari bahasa jepang yang artinya "Saku adalah Mekar" dan ditambahi akhiran ra.. warna dari bunga sakura pun bermacam - macam tergantung spesiesnya. ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda maupun merah menyala.. hayooo siapa yang tidak tertarik kalau ditawarkan warna - warna yang indah???perlu diketahui bunga Sakura mekar setiap satu tahun sekali, yaitu waktu musim dingin dan bunga ini mekar pada akhir bulan Maret sampai awal bulan April di saat cuaca mulai hangat. Sakura bukan hanya sebagai icon atau hiasan Negara Jepang, namun juga bisa dikonsumsi misal untuk teh, kue mochi maupun pewarna alami.

3. Shinkansen
Shinkansen atau sering didengar dengan istilah kereta peluru adalah kereta api cepat Jepang yang dioperasikan oleh 4 perusahaan.. kecepatannya bisa sampai 300 km/jam.. waooo bisa dibayangkan, bagaimana hebatnya ??Shinkansen mulai beroperasi tanggal 1 oktober 1964. sistem keamanannya juga terjamin, namun sayangnya ada beberapa orang yang memanfaatkan sebagai tempat bunuh diri,.. ini yang menyebabkan kesalahan fatal dalam dalam pengoperasian. namun hal ini sudah tidak menjadi masalah, karena beberapa stasiun sudah mengambil langkah yaitu memberi pagar agar lebih aman lagi.. dan masih banyak cara - cara yang lain, yang membuat kita lebih merasa aman.. 

akhirnya, saya sudah selesai memberi penjelasan tentang icon Negara Jepang, semoga bermanfaat walaupun belum semua saya jelasakan.. tapi harapan saya, suatu saat saya bisa berkunjung ke Negara ini.. heheh...

No comments:

Post a Comment