Thursday, April 4, 2013

CONTOH LATAR BELAKANG LAPORAN PRAKERIN

sedikit berbagi ilmu nich.. waktu lagi ga ada kerjaan.. diam saja di depan komputer.. terus ada yang sms minta dibantu suruh bikin latar belakang laporan prakerin (praktik kerja industri) anak SMK .. ehehe..
biasa kalau uda musim prakerin,.. pasti lagi bingung untuk buat latar belakang laporan..
nih.. aku mau share contoh latar belakang untuk laporan prakerin..
like this... !!!!!

1.1         Latar Belakang
Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) adalah salah satu penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional yang memadukan sistematik dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dan penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan bekerja secara langsung dengan dunia kerja secara terarah untuk membentuk keahlian dan  mental siswa agar pada saat lulus dari SMK siap terjun dalam dunia kerja.
Pelaksanaan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) dilaksanakan selama 4 (empat) bulan. Untuk program keahlian perbankan khususnya, pihak sekolah telah bekerjasama dengan kantor perbankan di kabupaten Lumajang sebagai salah satu tempat dilaksankannya Praktik Kerja Industri. Hal ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu dari tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam mencapai tujuan yang relevan antara dunia pendidikan dengan tuntutan kebutuhan tenaga kerja.
Berdasarkan struktur program kurikulum SMK bahwa setiap siswa yang akan melanjutkan ke semester berikutnya dan yang akan mengakhiri jenjang pendidikan kejuruan harus melaksanakan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) di industri-industri maupun lembaga – lembaga swasta. Praktik Kerja Industri di laksanakan dengan harapan sebagai siswa yang nantinya lulus, dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diterima oleh sekolah, sehingga apabila di kemudian hari siswa bekerja di perusahaan dapat mengembangkannya.
Kegiatan penyelenggaraan PRAKERIN diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan etos kerja siswa yang meliputi : kemampuan bekerja, motivasi kerja, inisiatif, kreativitas, disiplin dan kerajinan dalam bekerja.

nah.. itu dia sobat.. selamat dibaca ya .. moga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi untuk buat laporan magang.. sampai ketemu di tulisanku selanjutnya.. bye.e... 

2 comments:

  1. siiipp.. ini yang saya butuhkan! (y)

    ReplyDelete
  2. iy, sama2..
    makasih sudah berkunjung di blog saya..
    sering2 ya..

    ReplyDelete